Kane Ingin Jadi Kapten Permanen Timnas Inggris

By Admin


nusakini.com - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane ingin mnejadi kapten permanen di timnas Inggris, setelah untuk pertama kalinya memimpin The Three Lions ketika bermain imbang 2-2 dengan Skotlandia di ajang kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (10/6).

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate kini sedang mencari kapten baru setelah karir Wayne Rooney di tim nasional nampaknya akan segera berakhir. Kane dipercaya menjadi kapten di laga kontra Skotlandia, dan ia juga menjadi pahlawan di laga itu setelah golnya pada injury time babak kedua menyelamatkan Inggris dari kekalahan di Hampden Park.

Top scorer Liga Primer Inggris 2016/17 dengan perolehan 29 gol itu berharap bisa menjadi kapten permanen selanjutnya di timnas Inggris.

"Saya akan sangat senang menjadi kapten Inggris," ujar Kane kepada para wartawan seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Tapi tentu saya tidak tahu apa yang sang manajer rasakan soal itu. Kapten yang baik memimpin dengan cara memberikan contoh. Baik di atas maupun luar lapangan. Anda memiliki tanggung jawab di luar lapangan kepada para media, para generasi muda, dan untuk menjadi panutan."

"Saya adalah karakter yang cukup tenang. Saya memahami ambisi saya. Saya tahu apa yang saya ingin lakukan dan tim ini memiliki ambisi besar. Saya merupakan satu dari beberapa pemain lain yang bisa menjadi kapten."

"Saya agak emosional ketika Southgate memberi tahu saya kan menjadi kapten di laga kontra Skotlandia. Dia memberi tahu saya tepat sebelum latihan,Jumat (9/6)."

"Saya merasa sangat bangga dan kemudian saya memberi tahu keluarga dan istri saya. Mereka sangat senang. Ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan sama seperti yang banyak orang lakukan semasa kecil."

"Jadi untuk bisa mendapatkan kesempatan ini dari sang manajer dan melihat bagaimana laga berjalan, saya mencetak gol di menit terakhir, itu adalah momen yang membanggakan," kata penyerang berusia 23 tahun itu. (fft/om)